Minggu, 30 September 2007

Teman..

"Butuh waktu yang lama untuk membangun persahabatan dan hanya butuh waktu sedetik untuk menghancurkannya.."

Teman-teman gua yang jauh, yang entah ada di mana adalah orang-orang yang selama ini ternyata adalah orang-orang yang membangun dan mendukung gua.. karena sebenernya setiap pengalaman mereka adalah pelajaran baru buat gua.. Walau ga jarang juga mereka kadang membawa gua terjerumus ke hal-hal negatif, tapi hal itu bukan salah mereka.. karena sebenernya gua punya pilihan untuk melakukannya dan tidak melakukannya..

Dulu gua bukan orang yang dengan mudah menyebut seseorang adalah sahabat gua.. karena gua merasa gua sendiri bukanlah seorang sahabat yang baik.. kadang gua jemu ngederin semua keluh kesah mereka.. mendengarkan bawel mereka..

Gua mungkin bukan tipe teman yang baik.. Terkadang untuk berteman dengan oranglain, walaupun awalnya pasti gua terlihat antusias, tapi gua itu pemilih.. dan parahnya kadang gua menilai orang dari penampilannya.. selain itu gua juga bukan orang yang bisa nerima oranglain apa adanya.. kekurangan-kekurangan mereka kadang menjadi penghalang untuk berteman lebih dekat..

Tapi sekarang di saat semua sudah mulai sibuk dengan kegiatannya masing-masing.. Disaat gua udah masuk ke dunia kerja dan harus berkerjasama dengan banyak orang, baik yang gua suka ataupun yang gua sebel sekalipun.. Rasanya gua harus menghilangkan sikap memilih gua.. dan mulai melihat seseorang bukan dari penampilan luarnya saja.. dan bisa memahami kemampuan setiap orang yang berbeda.. dan menghargainya..

Saat ini kerinduan gua akan kehadiran para sahabat kerasa buanget.. Kangen buat ketawa bareng lagih, kangen buat berantem, kangen dengerin curhat yang membosankan.. Pengen curhat nangis-nangis tentang kekecewaan-kekecewaan gua.. pengen ketawa-ketawa sambil ngobrol yang ga penting, pengen maen kartu bareng mereka dan ngeliat reaksi-reaksi tolol spontan mereka.. Hal yang jarang banget gua dapet saat ini.. Walaupun di kantor suka ada sih spontanitas-spontanitas tolol terutama dari designer kantor gua yang cameraholic, tapi di saat kerjaan numpuk, hal itu jarang banget bisa terjadi..

Duh, gua rindu dulu..
Pengen sma lagih..
Pengen kuliah lagih..
Pengen kos lagih..

Tidak ada komentar: