Selasa, 11 September 2007

Kantorku tercinta..

Bingung..
Setiap hari, setiap bangun pagi, setiap bengong nungguin sisa hasil produksi tubuh dibuang, setiap di perjalanan ke kantor..
Selalu bingung..
"Hari ini gua ngerjain apa ya?"
Padahal sebenernya mah, kerjaan gua dah jelas. Mencatat semua kejadian-kejadian di kantor untuk dievaluasi, mencatat kerjaan bos (ya kaya sekretarisnya gitu) and ngebantu team marketing. Istilahnya mah Pembantu Umum.

Ya, sebenernya ketika awal masuk kantor, udah kesekian kali gua dapet shock terapi dari kantor. Yang awalnya dipanggil sebagai marketing, tiba-tiba jadi ngurusin Pameran (kalo bahasa kerennya mah Project Manager kitu).. Trus shock juga karena susah banget buat minta tolong tentang apapun di kantor.. alasannya jelas.. semua sibuk.. dan gua ga tega buat ngeganggu, lagian gua selalu dapet tatapan sewot dari "security". Dan dalam otak gua, ini semua niat mau bikin pameran ga sih.. Shock juga ketika semua surat yang gua kirim salah dan kena marah. Hiks..

Sampai suatu hari gua ga tahan lagi.. Gua nangis di dapur kantor dan memutuskan pulang dari kantor jalan kaki, ya lumayan jauh sih, berkeringat dan olahraga, tapi pas ketemu perempatan GUEDE BUANGET, gua ga bisa nyebrang.. ya ga usah perempatan gede, nyebrang di depan rumah ajah gua masih suka bingung.. walhasil naek beca dah, 15 rebu.. grrr...

Sampai akhirnya gua bisa melunak ketika tau, ternyata memang seperti itulah kantor kesayanganku. Perusahaan yang baru berdiri beberapa bulan dengan jumlah karyawan yang masih sedikit. Dan yang namanya kantor pasti ada yang namanya senioritas, sirik-sirikan, merasa paling pintar, politik cuci tangan dll.

Selama ini gua pikir, gua kerja bantu temen (karena bos gus adalah sobat gua) dan gaji adalah bayaran untuk waktu gua.. Yang ada di otak gua gimana supaya temen gua ga gagal dalam memulai usahanya.. Semua yang keliatan ga beres gua laporin, trus gua sering protes ini itu.. Tapi akhirnya gua jadi bingung sendiri, apakah gua terlalu ikud campur. Akhirnya gua putuskan untuk lebih konsen ke tugas yang disuruh bos dan ngebantu apapun yang gua liat perlu dibantu, walau akhirnya beberapa orang malah terkesan keenakan dan lepas tanggungjawab. Gua lembur ngerjain gawean, eh doi malah pulang.. grrr.. setan!!!.. Dan ketika ada masalah gua yg panik.. (Shock terapi berikutnya).. zzzzzzz..

Akhirnya seorang teman memberi masukan agar tidak terlalu berjiwa sosial. Karena sistem di kantor masih belum jelas, masih on progress. Hasilnya pasti gua yang cape sendiri dan ngomel-ngomel terus. Yup, gua mulai tutup mata setiap ngeliat satu pekerjaan yang dari minggu kemaren ngejongkrok di tengah-tengah meja semua staff. "Ah, gua urusin gawean gua aja ahhh.."

TAPI.. Kerjaan gua membutuhkan komputer.. gua harus bikin data list-list barang produk display, lalu cari list prospek, siapin surat penawaran. Dan daku ga ada meja dan komputer. Sempet sih si bos bilang.. "lu, pake komputer gua aja, gua pake laptop.." Tapi sumpah ga tega liat dia pake laptop, duduk di meja bunder, dengan kursi yang ga nyaman, sempit dan mejanya selalu penuh, sedangkan gua duduk di meja dia.. Jadi akhirnya gua menyelesaikan semua tugas bikin-bikin list setelah semua orang pulang kantor dan selalu gua save di usb. Masalah lagih adalah setiap data yang gua butuh edit secepatnya ga bisa gua lakuin, siapin surat penawaran pun jadi susah. Dan kerjaan gua jadinya numpuk semua buat setelah jam kantor. DAN LAGIH, siang-siang ketika gua dikantor, gua bengong. "Ga berguna banget gua ini"..

So, setiap pulang, kalo ga pulangnya jadi malem.. Ya, sampe rumah harus kerja lagih..
Walhasil.. sejak kerja di kantor, gua selalu telat. DAMN.. ya emang ga selalu telat bangun, emang gua juga numpang bokap ke kantornya.. ya kadang gimana bokap juga..

Dan tambahan deh satu lagih.. Bawaan gua jadi berat sangat. Karena semua kerjaan gua bawa pulang.. Namanya juga rumah, ya kerja gimana prioritas ama mood aja ya.. Jadi ya mending bawa semua ajah daripada pas mau ngerjain, ehhh, datanya di kantor.. Waktu itu ada solusi sementara, yaitu gua masuk sore ajah, tapi gua bosen juga di rumah lama-lama.. dan gua ga belajar apa-apa, sedangkan salah satu tugas gua kan mengamati sambil belajar segala sesuatu, dari order sampai barang jadi keluar dari kantor.. Ya sekarang gua dah tau cara bikin Resin lhooo.. trus gua dah mulai bisa warpping versi acak-acakan :p.. trus gua tau gosip skandal cinta di kantor.. ups... Ditambah kalo malem di kantor banyak nyamuk coyy..

Ya.. mungkin gua tukang ngeluh juga kali ya.. Jadi ga mensyukuri bahwa bos gua sudah sangat cukup toleran buat gua. Dia sohib merangkap bos, so dia kadang kasih banyak banget masukan dan pelajaran.. Ya.. Thx ya Kie..
Semoga yey kuad punya karyawan tukang protes kaya gua.. \:D/

Tidak ada komentar: