Minggu, 30 September 2007

Menanti Sebuah Jawaban

Tak ada kabar dan tak ada berita..
Telpon atau bahkan sekedar sms say hello pun tak ada..
Tak ada kepastian tentang bagaimana hubungan kami saat ini..

Awalnya semua memang kesalahan gua.. gua dah ngehancurin mimpi seseorang, ngehancurin harapan-harapan seseorang dan menghancurkan hati nya.. dan bukan hanya dia.. tapi keluarganya pun ikut terluka.. kecewa.. akan keputusan gua..
Gua memutuskan mengundurkan married gua 40 hari sebelum hari H.. dan ada seorang kawan yang mengatakan.. "Yang namanya married itu cuman ada jadi atau batal.. apalagi di posisi elu saat ini.. ga ada namanya mundur.. karena semuanya pasti ga mungkin bisa balik seperti semula.."
I knew it..

Tapi semua itu terjadi..
awalnya hanya masalah dia ingin gua berubah menjadi lebih baik.. berhenti main game, mulai kerja, mencoba hal-hal baru yang bermanfaat dan memperbaiki hidup gua yg malas-malasan.. Lalu masalah mulai menjadi besar sampai dengan tuduhan orang ketiga, gua yang ga mau tinggal di kota kecil dan lain-lain.. Sampai puncaknya adalah ketika semua penilaian negatif tentang gua dari keluarganya, bahkan dari pembantu yang merangkap penjaga toko merangkap tukang becak, terdengar ke telinga gua.. Sampai-sampai masalah yang menurut gua kecil pun di ungkit-ungkit..

Awalnya memang salah gua (gua minta maaf..) yang tidak mau meninggalkan kenyamanan yang gua punya.. Rasa aman, rasa tenang membuat gua males dan takut untuk menghadapi sesuatu yang baru.. Tapi ketika semua penilaian tentang gua dari keluarganya terdengar.. rasanya ga mungkin gua bisa masuk ke keluarga dia dan menganggap semuanya ga pernah terjadi..

Saat ini sudah sebulan tanpa kabar.. awalnya masih ada hubungan baik, masih ada obrolan-obrolan walau cuman sekedar sms.. tapi tidak dengan keluarganya.. dan gua masih menerima semua bentuk kekecewaan baik dari komentar-komentar di FSnya dia yang terkesan memojokkan gua, bahkan dari seorang bitch yang sama sekali ga tau masalah.. (jgn sok tau masalah kalo lu cuman denger dari satu pihak, bitch!!)..

Tapi saat ini gua butuh kepastian untuk melangkah..
Dan di saat ini gua dah sadar salah gua dan sedang mencoba keluar dari semua rasa nyaman gua..

Ada yang bilang.. segala sesuatu pasti ada hikmahnya..
Yup.. gua sekarang mulai kerja di perusahaan temen gua, yang ga mungkin gua lakuin kalo gua dah married.. gua sekarang harus mengingat-ingat semua pelajaran yang gua dapat selama masa kuliah gua.. (secara gua dapet tugas yang berhubungan dengan hukum perburuhan).. plus gua harus mengerti bagaimana sistem sebuah perusahaan, trik-trik kantor, sifat-sifat orang dan sistem manajemen kantor.. pokoknya hal-hal yang dulu ga pernah mau gua jamah.. (baca banyak bgt artikel dan buku dah..)
Dan saat ini gua sedang mencoba be a better Lea..
Gua ga mau tetep seperti Lea yang dulu.. yang ga pede.. yang takut ngadepin sesuatu yang baru.. yang merasa sudah cukup pintar dengan semua pengetahuan yang ada di otak gua yang semi empty ini..
Dan satu hal positif lagi, gua mulai deket dengan keluarga gua.. Walaupun tetap banyak hal yang ga gua ungkapin ke mereka..
Dan satu hal lagih yang benar-benar hikmah.. GUA BAKAL PUNYA KEPONAKAN.. (secara adik gua ngegantiin gua nikah, karena sebenernya mereka memang sudah siap mental plus keluarga cowonya pun sudah sangat-sangat ingin ada anak perempuan yang masuk ke keluarganya..)

Ya gua saat ini cuman menunggu..
Menunggu pagi untuk kepastian..
Kemanakah aku harus melangkah selanjutnya..
Dan menunggu pagi untuk mencari jawabannya..


Tidak ada komentar: