Minggu, 30 September 2007

Ga semangat..

Hari ini hari minggu.. biasanya hari minggu gua habiskan di rumah ngebaca buku-buku yang berhubungan dengan tugas kantor gua.. Tapi sejak sabtu kemarin, gua bener-bener ga semangat buat ngerjain semua tugas gua.. Ya.. salah satu faktornya gua tau kenapa selama ini gua seperti dipandang sebelah mata sama orang-orang tertentu.. Dulu gua pikir karena mereka merasa senior dan mereka merasa lebih pintar.. walaupun ada beberapa kejadian yang memperlihatkan betapa dangkalnya pikiran mereka..

Tapi ternyata semua keyakinan gua tentang itu sekarang hancur.. Sekilas latar belakang.. Di kantor gua ada sedikit masalah tentang rahasia perusahaan.. dimana pihak-pihak yang harusnya menjaga rahasia tersebut dengan teledornya, mungkin karena faktor gaptek juga, menyebabkan data-data yang seharusnya bersifat rahasia malah menjadi konsumsi pihak-pihak yang seharusnya tidak mengetahuinya.. contohnya masalah gaji seluruh karyawan.. Memang bukan salah si pelaku keteledoran, tapi lebih pada itikad buruk dari pelaku yang mencopy data-data tersebut.. walaupun sekarang semua sudah diantisipasi dengan adanya orang IT di kantor gua, tapi hal itu dah terlanjur bocor.. Sial bagi si pelaku adalah dia juga mungkin merasa aman-aman saja, merasa sang IT ga akan aware tentang segala kegiatan dia, walhasil ketangkep basah dah segala kelakuan dia..

Nah, sekarang hubungannya sama gua adalah tentang apa yang dinamakan gaji.. Bulan pertama gua terima gaji gua, gua ga liat slip perincian gaji.. dan hal itu ga gua anggap penting karena gua percaya dengan semua perhitungan.. karena masalah perhitungan ini sampai diperiksa oleh dua orang.. Dan hal diperiksa lagih oleh dua orang, sempat ngebuat nangis si pembuat slip gaji.. (dia berpikir seperti tidak dihargai.. karena kerjaan dia yg biasanya cuman diperiksa oleh Direktur, sekarang harus diperiksa org lain di bagian keuangan yang baru kerja tiga bulan.. dan mungkin karena kesibukan atau entah apa.. sikap si bagian keuangan sangat menyinggung si pembuat rincian gaji..).. Hal ini gua tau dari mulut si pembuat perincian itu sendiri yang curhat ketika jam istirahat, ditambah bumbu-bumbu airmata.. gua cuman bisa menenangkan saja..

Bulan ini gaji kedua gua, langsung diberikan oleh direktur, dan tetap seperti bulan sebelumnya pekerjaan si pembuat rincian gaji diperiksa lagih oleh bagian keuangan dulu, tapi rupanya si pembuat rincian sudah lebih sabar dan nerimo.. atau memang keadaan juga sedang lagih santai jadi suasana tidak panas.. Ketika gua terima gaji betapa kagetnya gua tentang jumlah gaji yang gua terima.. Gua sempet protes sih ke yang berwenang.. dan dari sekilas pembicaraan kami, ya memang gua kan baru dua bulan + gua belum bisa ngehadepin klien.. ya emang bener sih.. Tapi trus kenapa gaji pegawai yang resmi tgl 1 besok baru sebulan lebih besar.. dan mengingat tentang rahasia data gaji yg pernah bocor dulu, gua mulai tau kenapa gua ga dihargain sama beberapa orang..

Gua sahabat bos besar.. Beberapa hal penting gua lakuin, bahkan hal-hal yang katanya sudah dihandle dan pasti berhasil dan ternyata cuman omong kosong.. harus gua yg nyari data awalnya.. Status kepegawaian gua di kantor juga ga ada yang tau.. banyak yg berpikir gua pegawai tetap.. dan ada juga yg berpikir gua masih magang.. dan ternyata pas gua liat jumlah gaji gua.. ya iyalah posisi gua sebagai mungkin lebih dianggap pegawai magang dengan gaji yg diatas pegawai magang lainnya.. Ya iyalah kenapa setiap gua melihat kesalahan dan menanyakan kepada yang bersangkutan, jawabannya terkesan ogah-ogahan.. dan kesan yg gua dapet "siapa sih lu.."

Hari gajian itu, gua pulang dengan perasaan kecewa.. merasa tidak dihargai.. tapi semua coba gua hapus.. "sudahlah", batin gua.. sekarang adalah saatnya gua ngebuktiin, dengan gaji sekian gua bisa lebih baik dari mereka.. Tapi ternyata ga semudah itu.. Besoknya gua bener-bener ga semangat di kantor.. Gua males banget buat maraton ke ruang produksi untuk bantu marketing memastikan pekerjaan yang dikejar deadline, apakah sudah atau dalam tahap dikerjakan.. Gua cuman duduk mengerjakan tugas yang di kasih sama marketing director aja.. itupun ga maksimal, ga sesigap biasanya.. Trus gua langsung pulang begitu jam pulang kantor.. Padahal kepala R&D yang jadwalnya harus rapat dengan bos hari Sabtu itu, mau menitipkan laporan buat si bos, karena biasanya gua ga akan pulang sebelum ngobrol ma si bos.. Tapi rasanya suasana hari itu busuk banget.. Kantor bukan tempat nyaman untuk gua kerja hari itu..

Sekarang hari minggu, gua ga mau nyentuh kerjaan kantor.. mungkin gua selama ini kena sindrom hyperdedikasi.. ya pengalaman pertama kerja di kantor..

Hari ini ada yakiniku-an di rumah.. mau makan edan.. PLUS.. si gajah bikin sushi pulak.. nyam nyam.. gendut-gendut dah.. teu peduli keur lieur.. TRUS.. Hari ini gua mau shopping seharian.. Mau ke BEC, ke Gramedia, ke Yogya dept store berhubung sedang ada diskon.. hohoho..

Semoga refreshing gua hari ini bisa ngembaliin semangat gua esok hari..
Gua tau sih.. untuk menimbulkan semangat, hal yang paling ampuh adalah kekuatan pikiran kita sendiri.. cuman mungkin hari ini gua mau manjain diri dulu.. ngebuat otak gua fresh dulu, baru besok gua push lagih dengan pemikiran-pemikiran yang positif..
Amin..

1 komentar:

hengky mengatakan...

Iya le.. belanja buku tuh bikin nggak stress loh.. kalo nonton tv seharian baru bisa stress :p