Sabtu, 15 September 2007

Humor Rohani

Dilarang parkir di sini

Seorang pendeta dari sebuah jemaat menjumpai kesukaran dengan tempat parkir yang telah disediakan untuk dirinya di halaman gereja. Agaknya para pengunjung gereja menggunakan tempat parkirnya seenaknya sendiri, walaupun dengan jelas ada tanda, bahwa tempat itu memang sudah disediakan untuk orang lain.

Pendeta itu mengira bahwa tandanya kurang jelas sehingga ia minta ditambahkan, "Disediakan untuk pendeta". Namun kenyataannya adalah bahwa pengunjung gereja masih memparkir kendaraannya di tempat itu juga. Mungkin diperlukan tanda yang lebih tegas lagi, pikir sang pendeta Kemudian ia mengubah, "Tuhan menyediakan tempat ini untuk hambaNya". Namun hal inipun tidak membuahkan sesuatu yang diharapkan.
Akhirnya setelah merasa kesal, ia mempunyai suatu ide yang bagus. Hasilnya adalah, bahwa sejak dipasang tanda yang terakhir itu, Tidak ada seorang pun yang memparkir mobilnya di tempat pendeta itu. Tandanya berbunyi, "Siapa yang memparkir mobilnya di tempat ini diharuskan berkhotbah pada hari Minggu berikutnya".
-----------------------------------------------------------------------------------
Golongan darah Yesus

Sebuah percakapan setelah selesai suatu kebaktian. "Tahukah kamu golongan darah Yesus?"
"Tak mungkin ada yang tahu. Kamu tahu?"
"Ya, golongan darahNya 'O'"
"Bagaimana kamu tahu?" "Kan ada di Kidung Jemaat no. 36, 'O, darah Tuhanku'."

-----------------------------------------------------------------------
Bagaimana saya bisa masuk sorga?

Seorang guru Sekolah Minggu bertanya pada anak-anak. "Bila Saya menjual rumah dan mobil saya, dan menjual semua barang milik Saya dan memberikannya ke gereja, apakah saya akan masuk Sorga?"
"TIDAK!" jawab anak-anak itu.
"Bila saya membersihkan gereja setiap hari,memangkas rumput di halamannya, dan membersihkan serta merapikan semuanya, apakah saya akan masuk Sorga?" Lagi, jawabnya adalah, "TIDAK".
"Baik, bila saya menyayangi semua binatang dan memberikan permen pada semua anak dan mengasihi isteri saya, apakah saya akan masuk Sorga?" Lagi, mereka semua menjawab, "TIDAK!"
Jadi, bagaimana saya bisa masuk Sorga?"
Seorang anak lima tahun berteriak, "ANDA HARUS MATI!"
----------------------------------------------------------------
Jalan ke sorga

Seorang pendeta tiba di suatu kota kecil untuk melakukan suatu pelayanan disana. Ia perlu mengeposkan sebuah surat, maka ketika ia melihat si kecil Johny ia bertanya pada anak itu di mana kantor pos.
Setelah anak itu menunjukkannya, pendeta itu menyatakan Terimakasih dan berkata, "Kalau kamu dapat datang ke gereja sore ini, kamu akan mendengarkan aku memberitahukan pada semua orang jalan menuju sorga."
Johny menjawab, "Bagaimana bapak tahu jalan ke sorga, sedang jalan ke kantor pos pun tidak tahu."
---------------------------------------------------------------------------
Bukakan pintu bagiku

Pada suatu hari seorang pendeta melakukan kunjungan pada jemaatnya. Semuanya berjalan lancar sampai ketika ia tiba di suatu rumah. Jelas ada orang didalam, namun ketika ia mengetuk pintu, tak ada orang yang membukakannya.
Akhirnya ia mengambil kartu namanya dan menuliskan sebuah catatan:
"Wahyu 3:20--Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku."
Ia menyelipkan kartu itu di bawah pintu.

Keesokan harinya, ketika ia sedang menghitung persembahan ia mendapatkan sebuah kartu nama di kantung persembahan, di situ ada catatan: "Kejadian 3:10--Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang."

14 komentar:

Michael mengatakan...

Wah artikelnya bagus2, humornya segar dan tidak mengandung sara. Sori, saya mengcopynya boleh ya? Untuk database pribadi. Jika diperlukan untuk media jemaat lokal digreja saya, bolehkan saya mengangkat satu-dua asrtikel anda?
Trims.
terus berkarya JBU

grace mengatakan...

artikelnya ok, sama dengan michael saya juga mau meminta ijin untuk mengcopynya dan memuatnya di artikel humor majalah gereja boleh ya. Jika tak keberatan nanti saya kirimi hasilnya/majalahnya. Terimakasih GBU

Anonim mengatakan...

Mantap x artikelnya...
haha...
minta ijin bt dicopy ke forum rohani tetangga y...
tq2..
gbu...

Anonim mengatakan...

Krn humor yg ada di bog ini cukup bagus, saya juga minta ijin untuk memasukan beberapa humor nya ke buletin gereja.
THX-GBU

Lea mengatakan...

Ada yang bilang ketawa itu bikin badan sehat.. umur panjang.. jadi silahkan saja dicopy.. Karena saya pun mendapatkan ini dari email..

Brian mengatakan...

Artikelnya lucu2. Jadi malu saat ketawa sendiri di warnet. Sama kayak yang diatas, boleh ngak, artikelnya di copy buat buletin rohani di kampus?
Thanks
GBu

Lea mengatakan...

Silahkan.. saya juga dapet dr email kok..

Semoga apa yg saya sharing dapat bermanfaat..

Anonim mengatakan...

Wah humornya segar sekali dan dapat membuat tertawa. Seperti yang lainnya boleh g saya mengcopy buat d masukin k dalam buletin d gereja yang ada d korea (TKI) biar semangat terus k gereja n tetap semangat d dalam Dia. thnk's
GBU

www.akwila.com mengatakan...

artikelnya keren-keren saya rony boleh yah artikel humornya dicopy buat Buletin di gerja saja di KOta Palu Sulawesi Tengah..sukses mbak..syalommm..

www.akwila.com mengatakan...

sip artikelnya..boleh ayh saya juga cipy untuk diterbitkan di Buletin gereja saya di Palu Sulawesi Tengah..By. Rony Sandhi

Lea mengatakan...

silahkan yang mau mengcopy..

saya juga dapat ini dari email teman.. entah dia juga dapat darimana.. sudah menyebar sampai ga ketauan siapa yang punya awalnya..

semoga bermanfaat..

GBU.. :)

julia mengatakan...

great! boleh ga di copy buat di majalah rohani yang akan saya buat

obeu_paqo mengatakan...

Wowww...boleh juga ni...
Keren banget humornya. God job and good luck.
Aku boleh copy righ ya?? Tq Father Bless :) Let's Smile :)

nyopet mengatakan...

Kak..
ijin sedot buat buletin di gereja qu..
thaks ya..