Minggu, 07 Oktober 2007

Perang Dingin di Rumah..

Hari ini ada perang dingin di rumah..
Antara Kubu mamah+papah Versus Kubu Adik gua yang paling kecil..
Adik gua ngirim surat 2 lembar yang ngemukain kekecewaanya tentang keluarga gua.. Tanpa dia sadar betapa dia sudah mengecewakan mamah dan papah selama ini..

Dan malam Sabtu kemarin papah masih inget ngebeliin steak buat dia, ketika mamah dan papah makan malam di luar.. Dan adik gua ga inget itu.. dia hanya melihat hal-hal besar dan ga liat hal-hal kecil.. hal-hal kecil yang dilakuin ma papah+mamah yang memperlihatkan sayang mereka dibandingkan dengan ga beliin PS 3.. Padahal dia minta motor Satria langsung dikasih..

Satu hal yang selalu dilakukan manusia adalah merasa dirinya sudah melakukan semua yang terbaik. Tetapi apakah mereka menyadarinya.. kata-kata ‘terbaik’ itu menurut siapa .. penilaian ‘terbaik’ itu sebatas apa.. sangat subjektif..

Gua bisa bilang.. “Gua udah kerja sebaik-baiknya..” Baik disini penilaian gua.. bukan menurut penilaian bos gua.. sedangkan menurut mereka gua masih harus belajar..

Hal yang sering membuat salah paham adalah tidak berusaha mengerti posisi masing-masing dan tidak pernah berpikir bagaimana kalo gua di posisi dia ya..

Setiap orang pasti selalu merasa sudah melakukan yang terbaik.. dan melihat orang lain kurang baik.. Karena setiap orang tau yang terbaik untuk orang lain tapi terkadang tidak bagi dirinya sendiri.. Seandainya cermin itu ada di dalam hati setiap orang, tidak hanya tergantung di kamar untuk melihat sesuatu nilai fisik saja.. maka setiap orang bisa menilai seperti apa dirinya sendiri..

Tidak ada komentar: