Senin, 08 Oktober 2007

Beberes Barang Bos..

Kantor hari ini panas banget.. emang cuaca bandung yang tidak menentu akhir-akhir ini menyebalkan sekali.. Siang-siang panas banget.. sore menjelang malam hujan..

Sesampai di kantor, si bos udah datang..
Ya secara gua telat 10 menit.. ya akibat acara note berisi anjing-anjingan di pagi hari.. sampe kasian teh liat bokap.. mukanya dah hopeless banget kayanya..

Beberapa jam di kantor dihabiskan dengan mengatur tentang parcel untuk para RT/RT setempat + tetangga-tetangga tercinta.. Setelah itu mulai menyelesaikan tugas-tugas lain.. Mendekati makan siang, si bos bilang mau belanja ke carefur.. karena sudah lama ga belanja dan mau beli beberapa perlengkapan kantor.. plus sebuah lemari lagih untuk kami berdua.. sampai lah pembahasan mengenai isi lemari dan buku-buku si bos.. walhasil si bos beres-beres barang pribadinya di dalam dus yang dititipkan di kantor..

wahhhhh... banyak harta karun.. ada teropong.. ada mobil-mobilan pake remote.. ada boneka.. (???).. ya bekas dulu di mobil pengasih sang kekasih.. dan beberapa file yang yang dulu penting dan bersifat rahasia jadi harus dibakar.. walhasil selepas makan siang.. yang terjadi adalah acara beres-beres barang.. koleksi si bos buanyaknyaaaaaaaaa menta ampun.. ya karena si bos hobi baca banget..

Sore hari di sela-sela acara beres-beres.. si bos memanggil salah satu karyawan.. feeling buruk nih.. tapi setelah berbicara kurang lebih 15 menit, sang karyawan masih tertawa.. jadi gua pikir ngomongin kerjaan.. ternyata.. feeling gua bener.. sang karyawan "mengundurkan diri".. dan memang itu tujuan si bos memanggil dia, untuk menegaskan apakah karyawan itu memang mau mengundurkan diri karena si bos menemukan sebuah surat pengunduran diri dari yang bersangkutan di salah satu komputer kantor.. ditambah dengan terungkapnya beberapa perilaku karyawan tersebut yang sudah tidak bisa diterima lagi oleh si bos.. rupanya si karyawan cukup berbesar hati dengan tetap tersenyum dan menyadari kesalahan-kesalahannya.. dan memutuskan mengundurkan diri..

Entah kenapa rasa kehilangan menghampiri ku.. karena bagaimanapun dulu dia begitu menyebalkan dengan sikap juteknya.. dia sekarang sudah berubah.. lebih murah senyum dan mulai sering bercanda.. tapi tetap tidak mengubah kekecewaan bos.. karena dahulu dia adalah salah satu kepercayaan bos..

Jadi total dalam 2 bulan ini, sudah 5 karyawan keluar.. 1 org dipecat, 1 org menghilang dan tak kembali, 3 org mengundurkan diri.. Tapi dalam bulan ini kantor pun sudah menambah 3 org karyawan baru.. 1 org marketing dan 1 org operator dan 1 org yang sedang belajar (asisten operator mungkin tepatnya)..

Acara ke carefur pun tinggal wacana.. si bos kehilangan minatnya untuk belanja.. dia lebih memilih maen game di kantor.. akhirnya kami pun ditemani sang IT kantor maen game AOE.. game favorit waktu masih nongkrong di DoubleSix.. walhasil setelah sekitar 6 taon ga maen game tes.. kami di babat habis sama komputer.. dari 3 kali main kami hanya menang 1 kali.. memalukan..?? tentu tidak.. kan dah lama ga main (alibi)..

Saat ini jam menunjukkan larut malam dan gua masih di kantor.. ditemani suara sengau semi merdu dari 3 orang OB yang dangdutan di parkiran depan.. Bentar lagih pulang ahh..

Tidak ada komentar: