Minggu, 25 Maret 2012

Menulis itu...


Apa sih menulis itu..
Buat gw, menulis itu menuangkan semua pikiran, ide, komentar tentang segala yang gw rasain dan gw tahu..
Hmm.. Berpikir tentang apa menulis itu.. Jadi penasaran apa ya kira2 definisi menulis sebenernya..

Menurut Media Pembelajaran: Menulis merupakan sebuah proses kreatif menuangkan gagasan dalam bentuk bahasa tulis untuk tujuan, misalnya memberi tahu, meyakinkan, atau menghibur.

Yup, berarti pengertian gw tentang menulis ga melenceng..

Satu hal yang terus menghalangi gw buat menulis adalah TAKUT..
Takut akan apa?...
Karena gw menganggap menulis itu mengungkapkan pemikiran gw, yang mungkin bakal dibaca orang lain.. Dan orang tersebut punya pemikiran yang berbeda.. Punya pengetahuan yang berbeda, bisa lebih luas atau lebih sempit dari yang gw tulis.. Dan pada akhirnya dapat menimbulkan konflik, kritikan dll.. Ngebuat gw takut buat nulis.. Kecuali gw merasa tidak akan ada yang baca.. Hehehe..

Ketika gw nulis, kadang muncul perasaan, gw hanya tau sedikit bahkan kadang ga tau apa2 tentang topik yang gw tulis.. Jadi gw harus lebih banyak baca.. Dan akhirnya semua tulisan itu ciuman masuk ke draft yang terlupakan.. Dan kemudian di delete..

Mungkin hal yang harus gw lakuin adalah mulai berubah.. Mulai mengatasi rasa TAKUT itu..
Hmm.. Padahal baru tapi siang baca cerita mengenai "Who Moved My Cheese"... Tentang perubahan dan ketakutan akan perubahan..

Yak, baiklah.. Semoga semua yang gw tulis di paragraf atas ga cuman jadi wacana..

Tidak ada komentar: