Sabtu, 17 Maret 2012

LULUS..!!

Yak, sudah Januari 2012..
Thesis gw belum juga selesai..
Menyingkirkan semua malu dan gengsi untuk menghubungi perusahaan tempat internship..
Ternyata tanggapannya positif..
Baiklah.. maka mulailah thesis ini dimulai kembali..

Bulan Januari dilalui dengan kemajuan th
esis dibawah rata-rata.. very very slow.. lebih banyak tidur siangnya daripada jam untuk menesis..

Awal Februari, kemajuan thesis mulai menunjukkan percepatan..
Mengingat deadline pemasukan draft terakhir adalah tgl 25 Feb dan gw memilih untuk tidak membayar perpanjangan penulisah proyek akhir (thesis)..

Sekitar belasan Februari, ternyata ada kesalahan di bab 3..
walhasil stress berat..
semua harus diubah.. stress mulai datang..
mulai kurang tidur..
mulai autis..

Mendekati deadline, thesis tak kunjung sempurna..
Bahkan bertambah.. dari 2 bagian dari topik utama.. harus nambah 2 bagian lagi..
dan pastinya sudah tidak ada waktu untuk mengumpulkan data..

25 Feb, lewat sudah.. setelah dapet dispensasi dari pihak administrasi, pengumpulan bisa mundur sampai tgl 28 Feb..
kerja keras, airmata, bantuan, support semua h
adir di detik-detik terakhir itu..

27 Feb, gw ulang tahun.. dirayakan dengan selesainya draft dengan bantuan semua teman-teman, pacar dan doa keluarga..

Tgl 28 Feb, draft thesis berhasil dikumpulkan.. dengan perasaan cemas bukan main..
ketakutan karena 2 bagian tambahan tadi tidak sempurna.. dan rasanya thesis ini belum selesai..
Airmata hampir hadir di setiap malam..
Doa semua orang yang mensupport menjadi penghiburan besar walau tetap tidak menghilangkan ketakutan..

Sampai tiba sang tanggal sidang..
9 Maret 2012, pukul 14.00..

Pasrah dan berserah pada Nya..
Meminta bimbingan, ketenangan dan kelancaran..
Semua diserahkan pada Nya..

Yak, sidang selesai..
LULUS!!...

Dan berakhirlah airmata dan ketakutan itu..
Lega bukan main..

Dari perjalanan thesis ini..
Gw tau dan belajar banyak hal..
Bukan hanya tentang isi thesis gw..
Tapi gw diingatkan bahwa gw punya banyak 'harta' yang tak ternilai..
  1. Tuhan,
  2. Keluarga (inti & besar),
  3. Pacar (Adji) dan keluarga,
  4. Teman (mahasiswa dan karyawan MBA ITB),
  5. Dosen pembimbing yang sangat membimbing,
  6. Pembimbing di tempat internship.

Terimakasih untuk semua doa dan dukungannya..
Gw ga akan bisa ngelewatin semua ini tanpa dukungan kalian..




1 komentar:

Anonim mengatakan...

horaaaaayyy , ikutan lega dan senanggg lehaaaa :*