Jumat, 19 Juni 2009

Notes di FB..


Gua baru baca note teman-teman dan sepupu-sepupu gua di FB..
Tiba-tiba gua jadi makin down..
Kayanya mereka bisa dengan kuad dan bijak memaknai hidup ini..
Sementara gua terpuruk makin dalam di jurang kekecewaan dan rasa tak berdaya..

Sampai akhirnya gua baca note dari sepupu gua..
Dimana yang dia tulis adalah rasa kekecewaan dia sama hidup yang dia jalanin skrg..
Sama kaya gua.. Pertanyaannya pun sama kaya pertanyaan yang selalu gua pikirin..

"What's going on with me? What do I really looking for my life? What can make me fill fulfilled & happy?"

Dan setelah itu gua baca komentar dari temen-temennya.. dari komentar yang mendukung sampe dengan komentar yang mau membuka matanya (dan menurut gua terkesan kurang halus untuk dikatakan ke orang yang lagih down, karena kalo gua diberi komentar seperti itu, gua bukan termotivasi tapi malah semakin down..)..

Disitu gua sadar bahwa gua ga sendirian..
Ada juga orang yang merasa hidupnya boring kaya gua..
Yang ngerasa ga punya tujuan..

Saat itu entah kenapa tangan ini rasanya ingin menuliskan sesuatu.. hanya sebuah komentar kecil yang mungkin bisa menenangkannya tapi ga muluk-muluk..
Karena di saat seperti ini.. Di saat gua merasakan hal yang sama.. Bukan nasehat yang muluk-muluk dan bijak yang gua butuhin.. Tapi mungkin hanya sebuah kalimat sederhana yang membuka mata gua sedikit tapi bisa membuat gua bersemangat lagih..

Beberapa kali nulis dan gua hapus lagih..
Gua ga mau jadi org yg munafik.. nulis kalimat2 bijak tapi gua sendiri ga bisa ngejalanin..
Karena saat ini gua ada di posisi yang sama..

Sampai akhirnya gua nulis komentar juga..
Dan gua memutuskan untuk menulisnya di sini.. supaya gua sendiri ga lupa..
Ketika gua down.. gua harap gua nemu tulisan ini lagih..

"Kadang kita bermimpi terlalu jauh untuk mengartikan apa yg namanya bahagia.. dan ketika mimpi itu terlalu sulit dan seakan tidak akan tercapai, disitulah kekecewaan itu hadir..

Elu ga sendirian kok Jo..
Gua juga sedang mengalami hal yang sama..
Dan mungkin salah satu caranya adalah mulai membiasakan diri melihat kebahagiaan yang hadir di sekitar kita.. Kadang kita ga menyadari anugerah yang datang buat kita setiap harinya.. kita ga mensyukurinya.. karena mata kita tertutup dengan semua rasa kecewa kita..

Semangat yah.."

Tidak ada komentar: