Jumat, 19 Juni 2009

Dying Inside

Mungkin rasa ga berdaya & berarti yang gua rasain ini karena gua ga tau harus cerita ke siapa..

Semua orang tau gua seneng bicara.. Hampir setiap hari gua cerita, bercanda, ngeluh.. Tapi bukan itu inti semuanya.. Tapi kualitas dari apa yang gua omongin.. Keluhan yang keluar dari mulut gua sebenernya bukan masalah gua sebenernya.. Semua itu hanya selintas lalu dan bumbu2 tambahan di otak gua yang sedang mumet..

Sekarang ini gua ngerasain kesendirian teramat sangat..
Teman gua hadir di sisi gua setiap hari..
My Adj selalu ada di sisi gua setiap hari..
Tapi rasa kosong ini ga pernah hilang..
Rasa ga berdaya dan kesendirian ini..
Rasa kecewa dengan semua kehidupan yang gua hadapi selama ini..

Ingin rasanya bercerita..
Tapi masalah sebenarnya pun tak pernah muncul..
Bukan gua ga percaya sama org.. Gua malah tipe yang selalu kejebak dengan kepercayaan yang terlalu besar yang gua kasih ke orang2.. Tapi ini lebih karena.. gua merasa mau diceritain juga ga nyelesein masalah.. dan gua memilih lebih banyak menyembunyikan masalah gua dengan diam dan tidak banyak bertanya..

Seorang teman bercerita..
Kenapa MyAdj tampaknya ga pernah mau membagi pikirannya sama gua.. Seakan-akan dia diam dan ga ada masalah, padahal gua tau ada sesuatu dalam pikirannya.. Dan kalo gua tanya.. dia hanya diam dan jawab.. "Gapapa kok.."
Teman gua bilang..
"Kenapa dia ga mau cerita masalah dia.. terutama masalah kantor.. karena dia ga mau nambah beban pikiran elu, Le"..

Saat itu yg kepikiran gua adalah.. emang ga sehat pacaran satu kantor.. dan kayanya gua mesti harus mulai mengurangi keluhan gua.. terutama soal kerjaan..

Di saat itu juga gua ngerasa gua ga berguna.. sebagai cewenya gua ga berguna.. Satu lagih bumbu tambahan yang ngebuat gua ngerasa makin ga berarti..

Kesepian gua bertambah ketika gua memutuskan untuk lebih banyak diam.. dan tidak bertanya.. Krn MyAdj pun lebih sering diam dan ga banyak bertanya.. Bahkan ketika gua tanya tentang apa rencana dia buat ke depan.. dia hanya diam.. Saat itu gua memutuskan untuk juga diam.. bukan bermaksud membalas.. tapi lebih ke introspeksi diri.. bahwa gua terlalu banyak bicara..

Dan gua pun introspeksi diri.. bahwa setiap manusia pasti punya masalah.. untuk apa gua harus bercerita dan menambah masalah mereka.. Lebih baik diam.. Karena kalo memang harus bercerita.. ke siapa??.. 'everybody have they own problem..'

Dan sejujurnya ada satu sisi arogan gua yang jadi bumbu tambahan, yang sebenernya bisa dihilangkan tapi diri ini serasa ga rela.. "Kamu diam, aku juga diam.."..

Dan saat ini dikesendirian malam ini.. Rasa sepi itu mengusik lagih.. Semua aktifitas yg gua lakuin rasanya kosong..

I think i'm dying inside..

2 komentar:

sam mengatakan...

kamu diam aku juga diam, ini yang bikin masalah. jadi diam semuanya. lalu kalo ditanya gak mau jawab !. lalu gimana dong ?..

ya sudahlah, lebih baik nulis di blog, itu lebih berarti daripada harus mikirin diri ini berarti atau tidak, paling tidak tulisan saya bisa dibaca orang. syukur2 ada hikmahnya buat yang baca.

lebih baik diem juga daripada ngomong gak jelas...

salam kenal dari saya

novie mengatakan...

Iya bener...kalo sama2 diam...jadi sepi donk...kaya dikuburan...semuanya diammm....
Kadang diem itu emas...
Tapi bertindak itu baru berlian...

Saat ini loe lagi serba ga pasti...carilah kepastian itu le...cari apa yg loe mau...loe harus cari...loe yg harus usahain...ga ada orang laen yg bisa gantiin peran loe. Kalo gua bisa gantiin peran loe..gua bersedia gantiin, but this is life...not a movie...i know it sucks...but you can not stop until God say so...