Senin, 08 Desember 2008

Indonesia byk pengangguran??

Tulisan ini gua post di facebook gua tgl 20 november 2008..
Lumayan untuk berbagi..

Kadang gua bingung sama orang-orang di Indonesia ini..
Katanya pengangguran di Indonesia itu banyak..
Emang bener sih.. terbukti dengan setiap buka lowongan, selalu ramai pelamar yang mengirimkan lamaran..
Tapi selalu ada fenomena aneh..

Contohnya hari ini..
Posisi yang tersedia adalah untuk 2 orang..
Jumlah surat lamaran yang masuk adalah 76 buah..
Yg artinya ada 76 orang yang tertarik dengan posisi tersebut.. Setelah dipilah-pilah.. yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan (dan tentu saja sudah DICANTUMKAN di iklan lowongan) ada 33 pelamar..
Dari 33 orang tersebut.. yang dapat dihubungi sejumlah 30 orang..
Dari 30 orang yang dipanggil.. hanya 16 yang datang..
Laluuuuu??
14 orang ga datang ???
Hanya sebagai peramai suasana dan buang2 uang untuk kertas, print, amplop, perangko dan waktu???...

Sungguh aneh..
Tapi hari ini sebenernya masih lumayan normal.. dibandingkan kemarin-kemarin.. dipanggil 12 orang.. yang datang 3 orang..

Gua ga kebayang kalo misalnya gua hanya panggil 4 orang..
Ga ada yang datang kayanya.

Tidak ada komentar: