Selasa, 26 Oktober 2010

Lesson Learnt (1)

kemarin kembali mengalami kejadian menyebalkan di kampus..
dari orang yang baru kenal.. yang ga deket..
statusnya hanya teman sekelas.. satu sindikat pun jarang ngumpul.. dan hanya di satu mata kuliah..

dan dia memberikan komentar2 pedas ga penting..

"emang apa specialnya telor ceplok lu"..
"paling iPad buatan China"..


gua bener2 keselllll...
rasanya pengen cerita ke orang2..
pengen langsung ambil sikap.. menjauhi..

tapi setelah sampe rumah..
gua kembali mikir..
tu orang itu beda angkatan..
gua sangka selama ini hanya org2 di angkatan gua ajah yg unik2..
ternyata di angkatan lain juga iya..

dan setelah dipikir lagih..
ternyata..
gua pun mungkin akan menghadapi orang2 seperti itu di tempat gawe..

damn...
ternyata selama ini salah gua..
salah gua buat menyikapi semuanya..
terlalu negatif..

gua selalu berusaha tidak menjadi "blamer"..
tapi yg terjadi adalah sebaliknya..
gua menyalahkan teman2 gua, orang2 unik di angkatan gua, atas ketidak nyamanan yang gua rasain skrg..

damn..
gua selalu sebel dengan sikap si A yang nge'judge' mulu..
gua selalu sebel dengan sikap si B yang sok keminter..
gua selalu sebel dengan sikap si C yang bla bla bla.. dst..

trus mau sampe kapan gua sebel terus..
setiap orang emang ga ada yg sempurna..
dan gua yang gagal menyikapi sikap semua org itu..
apa yang gua pikir itu mereka.. ternyata gua juga seperti itu..

arghhh... damn (lagi)..

gua yg dengan cepat nge'judge mereka..
gua yg dengan cepat langsung menggunakan persepsi buta gua untuk ngambil sikap..

gua ga coba untuk ngeliat lebih jauh..

ternyata...
semua itu salah gua..

Terimakasih Tuhan masih sempat mengingatkan aku sebelum semuanya terlambat..

Berjanji pada diri sendiri untuk berhenti mengeluh..
dan mencoba lebih melihat dan mendengarkan..
menelaah secara menyeluruh..
tidak menyerah pada kesimpulan sementara dari yang hanya terlihat atau dirasa saja..

Pasti susah.. tapi gua yakin harus bisa..
Ini salah satu cara pendewasaan gua..
Mungkin terlambat..
Tapi lebih baik terlambat deh..
daripada ngak sama sekali..

Tidak ada komentar: