Minggu, 10 Januari 2010

Sekilas pemikiran di malam hari..

Berawal dari omongan seseorang.. yg mungkin tanpa maksud tapi cukup mengena.. mungkin juga dia hanya bermaksud memuji.. tapi artinya berbeda buat gua..

Jadi teringat seorang kurir yang pernah bercerita ke gua.. "disini mah Bu.. jangan sampe ketauan bisa ini itu.. jadinya dikerjain terus.."

Mungkin ada positif dan juga ada negatifnya..
negatifnya adalah.. tiba2 kerjaan dia yang hanya seorang kurir bertambah.. begitu pula tanggung jawabnya..
positifnya adalah.. semakin banyak dia disuruh2.. sebenarnya dia semakin pintar.. semakin banyak pengalaman..

Diluar itu semua.. (agak2 ga nyambung sih).. jadi kepikiran mengenai masalah kemampuan.. seseorang yg perkataannya cukup mengena tadi sore.. seakan akan mengesankan kalo kemampuan gua kurang..

Setelah gua merenung sedikit.. kayanya mungkin lebih baik gua sedikit saja memperlihatkan kemampuan gua.. walaupun dengan begitu orang akan menganggap gua kurang mampu atau malah bodoh.. tapi dengan itu juga gua tidak akan dibohongi.. karena gua tau mana yg benar & mana yg salah.. atau malah gua bisa dapet banyak ilmu tambahan..

"Setiap orang punya cara tersendiri untuk memperlihatkan kepintarannya"..

Jadi inget ilmu padi.. semakin berisi semakin merunduk..

Tidak ada komentar: